Selasa, 11 Mei 2010



Aa Gym - teh Ninih cerai?

KABAR perceraian istri pertama dai kondang Abdullah Gymnastiar, Ninih Mutmainah, ternyata tak diketahui oleh istri kedua Aa Gym, Elfarini atau teh Rini. Saat ditemui wartawan di kediamannya di kawasan Bumi Serpong Damai, Teh Rini mengaku tidak tahu soal kabar cerai tersebut.

"Waduh, saya nggak tahu ya. Saya memang sudah lama nggak komunikasi dengan teh Ninih dan nggak pernah ketemu juga," ujar Teh Rini saat ditemui di kediamannya di Komplek Puspita Loka, BSD, JL. Tulip, blok J 4 no. 8, Serpong Banten, Kamis (29/10) siang.

Namun meski begitu, Teh Rini yang baru ketemu Aa Gym pada hari Rabu (28/10) lalu tak mendapatkan kabar apa-apa mengenai gugatan cerai yang dilayangkan oleh teh Ninih.

"Tapi, Rabu (29/10) kemarin Aa Gym habis dari sini dan nggak cerita apa-apa. Dan saya rasa nggak mungkin kalau teh Ninih mau gugat cerai. Saya rasa mereka baik-baik saja, dan saya juga belum dengar soal kabar itu," pungkas Teh Rini.

Kabarnya, istri pertama Aa Gym, Teh Ninih menggugat cerai suaminya itu di Pengadilan Agama, Kota Ciamis. Jika benar, maka hal ini adalah preseden buruk bagi pelaku poligami.

Saat coba ditelusuri di pengadilan Agama Bandung tempat teh Ninih bermukim, tak ada nama beliau sebagai penggugat. Juru bicara Pengadilan Agama Bandung, H. Oshin bahkan membantah jika wanita bernama Ninih Mutmaainah telah memasukkan gugatan.

"Nggak ada nama Ninih yang dikabarkan telah menggugat cerai. Dan sampai detik ini juga nggak ada," kata H Oshin saat ditemui wartawan di Pengadilan Agama, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/10) siang.

Kabar mengenai gugatan cerai yang dilayangkan oleh wanita yang akrab disapa teh Ninih itu memang sudah ramai dibicarakan. Kabarnya, teh Ninih menggugat cerai Aa Gym karena merasa diperlakukan tidak adil oleh dai kondang tersebut. (aliem/kpl)

Di antara 2 perempuan

YAN Gymnastiar atau yang populer dengan nama KH Abdullah Gymnastiar, lahir di Bandung, Jawa Barat, 29 Januari 1962. Aa Gym, demikian dia juga dipanggil, dikenal sebagai seorang da'i, yang sering tampil di televisi dan menjadi idola masyarakat.

Kyai yang memiliki kemampuan sebagai pilot pesawat ini memiliki ribuan santri di pondoknya, Daarut Tauhid, yang ada di Jawa Barat. Selain pendidikan, Aa juga menggeluti bisnis hotel, rumah produksi, perkebunan dan perdagangan, yang seluruhnya dikelola secara profesional dengan manajemen sesuai syariah (aturan dan hukum) Islam.

Pria yang sering tampil bersorban ini menikah dengan Ninih Muthmainah Muhsin, yang belakangan kemudian sering tampil juga sebagai ustadzah di beberapa stasiun TV. Dari perkawinannya dengan Teh Ninih, demikian ia biasa dipanggil, dikaruniai tujuh orang anak dan menjalani kehidupan damai di lingkungan pondok.

Aa Gym kemudian menikahi janda beranak tiga, bernama Alfarini Edarini. Perkawinan keduanya ini sempat mengundang pemberitaan kontroversial di media. Aa yang dinilai sangat hormat dengan kaum perempuan, dinilai telah melakukan 'kebohongan' dengan menikahi dua perempuan. Bahkan Teh Nini yang beberapa kali diwawancarai juga merasa keberatan dengan langkah yang diambil oleh Aa Gym, meski kemudian Teh Nini mengaku berusaha untuk ikhlas menjalaninya.

Konon akibat pernikahan kedua Aa Gym ini, popularitas dan ketokohannya mengalami penurunan, bahkan ada kabar kalau para santri di pondoknya memilih pulang kampung. (aliem/kpl)

0 komentar:

Posting Komentar