Sabtu, 10 Juli 2010



JAKARTA -- Koperasi Industri Kayu dan Mebel (KIKM) DKI Jakarta menggelar "Pameran Furniture 2010" selama sebulan (2 Juli - 1 Agustus 2010), di Gedung Pusat Promosi Industri Kayu dan Mebel (PPIKM), Jl Raya Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Mebel yang dipamerkan antara lain bermotif ukiran, minimalis, out dor, sofa, kitchen set yang harganya istimewa karena semuanya mendapat diskon," kata Ade Firman, Ketua Koperasi Industri Kayu dan Mebel (KIKM) DKI Jakarta kepada Harian Terbit, Rabu (7/7).

Menurut Ade, pameran yang merupakan kegiatan rutin (reguler) dari KIKM untuk ajang promosi anggotanya ini, diikuti peserta di 67 stand, terdiri dari 20 pengusaha dan pengrajin. Mereka menempati ruang pamer yang full AC, sebagian di luar gedung menggunakan tenda.

"Setelah kegiatan pameran reguler ini selesai, bulan depan dilanjutkan dengan event Ramadhan Furniture Fair yang akan memamerkan produk unggulan. Para pengrajin dan pengusaha sudah merasakan manfaat keberadaan gedung pusat promosi mebel ini dan berharap bisa diikutkan terus dalam event pameran," kata Ade Firman.

Sebelumnya, kata Ade, KIKM juga sudah menggelar kegiatan pameran serupa bertajuk "Jakarta Furnture Fair" Juni lalu selama 1 bulan, diikuti pengrajin dan pengusaha mebel di Jakarta Timur dan wilayah DKI lainnya.

Menurut Ade, pengrajin dan pengusaha mebel anggota KIKM mendapat kesempatan secara bergiliran setiap bulan mengikuti pameran. Saat ini di Jakarta Timur tercatat ada 4 ribu pengusaha dan pengrajin mebel.

"Dalam setahun pameran digelar 11 kali dengan rata-rata diikuti 80 peserta setiap pameran. Untuk agenda selanjutnya, digelar bulan Agustus-Desember 2010," kata Ade. (aliem)

0 komentar:

Posting Komentar